Manifesto Kemandirian Bangsa

 

Kami, warga RT 10, memproklamirkan MANIFESTO KEMANDIRIAN BANGSA.

Bahwasanya tindakan MENERIMA SUMBANGAN adalah sikap yang mengandung aib, memalukan, menjijikkan, dan melecehkan martabat rakyat Indonesia. Bahwasanya kami yakin dengan kemampuan diri kami sendiri untuk memenuhi hajat dan kebutuhan kami.

Maka, kami tegaskan, bahwa kami

TIDAK MENERIMA SUMBANGAN DALAM BENTUK APA PUN!!!

(Mmm… kecuali… Pak RT mengizinkannya.)

 

# Hehe, seberapa mahal sih percetakan stiker pasang ongkos untuk pengetikan kata “per-min-ta-an”? Anda tahu, yang ditolak oleh warga RT 10 sebenarnya bukanlah “sumbangan”, melainkan “permintaan sumbangan”. Atau, mereka sungguh-sungguh menolak sumbangan? Dahsyat sekali kalau begitu. Pak Ketua RT 10 sangat layak buat maju pilpres depan.

Iklan

3 thoughts on “Manifesto Kemandirian Bangsa

  1. sedikit cerita juga, tahun 2004, masa-masa awal tinggal di jogja saya ikut ngamen keluar masuk toko bersama beberapa kawan. mulanya sempat agak kesal kalau di kaca atau dinding itu toko terpajang tulisan, ‘maaf, ngamen gratis’. tapi setelah beberapa kali membaca tulisan itu saya jadi geli sendiri. batin saya bilang, ‘ya ngamen emang gratis, yang dengerin lah yang mbayar’.

    akhrinya setelah satu ketika dapat rezeki nomplok saya nekad ngamen di toko yang punya tulisan ‘maaf, ngamen gratis’. persis dugaan, saat saya baru mulai tarik suara pramusaji yang cantik itu bilang, ‘maaf mas ngamen gratis’. saya yang sudah menyiapkan jawaban sejak kemarin langsung nyahut, ‘enggak ah mbak, saya mah ngamennya mau bayar aja,” lalu pergi setelah menaruh selembar uang kertas seribuan di meja kasir.

  2. masalahnya, walaupun secara penulisan bahasanya salah, tapi orang-orang sudah mengerti maksudnya hehehe..

    cerita komen pertama menarik juga, nggak kebayang tampang bingung si kasir

    *salam nyasar dari skakmat ^^*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s